Kamis, 27 Mei 2010

BERAS ORGANIK - Putih , Merah & Hitam


 MINIMAL PEMBELIAN 5 KG :
BERAS PUTIH  Rp.25.000/KG minim 5 kg
BERAS MERAH Rp.30.000/KG minim 5 kg
BERAS HITAM Rp. 35.000/KG minim 1kg
Apakah beras organik itu?

Beras Organik merupakan beras yang dihasilkan dari proses organis, yang dimana penanamannya berada dilereng gunung dan jauh dari polusi, dengan kontur tanah yang terasiring dan lahan yang terkomplek. Sumber air langsung dari mata air di daerah tersebut. Dan untuk pemupukan menggunakan pupuk kandang dan pemberantasan hamanya dengan menggunakan pestisida alami (yang dihasilkan dari tumbuh-tumbuhan). Proses organis itu sendiri akan dapat memperbaiki struktur dan kesuburan tanah, membangun ekosistem yang berkelanjutan (sustainable).
Manfaat beras organik
Beras organik adalah beras bebas pestisida kimia dan bagus untuk dikonsumsi oleh penderita autis, dan untuk konsumsi sehari-hari. Beras organik kadar gulanya rendah sehingga juga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus, dan kolesterol.

KEUNGGULAN BERAS MERAH
1 . Beras merah pada umumnya kulit arinya tidak hilang sehingga beras merah kaya akan serat dan minyak alami yang sangat diperlukan tubuh, selain itu serat juga membantu mencegah berbagai penyakit saluran pencernaan serta meningkatkan perkembangan otak dan menurunkan kolesterol darah. Dan lemak yang terdapat dalam kulit ari dapat menurunkan kolesterol darah dan mengurangi resiko penyakit jantung.
2. Beras merah lebih kaya kandungan mineral dan vitamin. Beras merah mengandung kadar Tiamin (vitamin BI) yang diperlukan untuk mencegah beri-beri pada bayi. Kekurangan tiamin bisa mengganggu sistem saraf dan jantung, dalam keadaan berat dinamakan beri-beri, dengan gejala awal nafsu makan berkurang, gangguan pencernaan, sembelit, mudah lelah, kesemutan, jantung berdebar, dan refleks berkurang.
3. Zat besinya juga lebih tinggi, membantu bayi usia 6 bulan ke atas yang asupan zat besinya dari ASI sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan tubuh. Serta vitamin dan mineral-mineral penting lainnya.
4. Mencegah Kanker Beras merah mengandung Selenium merupakan elemen kelumit (trace element) yang merupakan bagian esensial dari enzim glutation peroksidase. Enzim ini berperan sebagai katalisator dalam pemecahan peroksida menjadi ikatan yang tidak bersifat toksik. Peroksida dalam ikatan toksik dapat berubah menjadi radikal bebas, yang mampu mengoksidasi asam lemak tidak jenuh dalam membran sel sehingga merusak membran tersebut. Kerusakan ini menyebabkan kanker, dan penyakit degeneratif lainnya.

MANFAAT BERAS HITAM
Beras hitam punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.Demikian pula dengan beras hitam yang diketahui dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Beras hitam hanya dapat dijumpai di,Asia, dan tidak mengalami proses penggilingan berkali-kali seperti yang dilakukan pada beras putih biasa.

Dahulu pada masa Cina kuno, beras hitam hanya terbatas di kalangan istana. Penelitian di Cina, beras hitam memiliki kadar vitamin, mikroelemen, dan asam amino yang lebih tinggi dari semua beras yang biasanya kita jumpai. Warna hitamnya menunjukkan beras ini memiliki pigmen yang tinggi. Pigmen ini mengandung aleuron dan endospermia yang dapat menghasilkan antosianin yang bermanfaat sebagai zat antikarsinogenik, meningkatkan kadar trombosit dan memiliki antioksidan yang tinggi.

Pigmen ini juga kaya akan zat flavonoid yang dapat mencegah pengerasan pembuluh nadi. Kadar zat flavonoid yang terkandung di dalam beras hitam lima kali lebih tinggi dibandingkan zat flavonoid yang terdapat dalam beras putih biasa. Beras hitam berserat tinggi. Ada yang mengkonsumsi nasi hitam akan merasa kenyang lebih lama. Beras ini dipercaya memiliki beragam manfaat, diantaranya: Meningkatkan ketahanan tubuh. Memperbaiki kerusakan sel hati dalamkasus penyakit hepatitis dan sirosis (pengerasan hati). Mencegah fungsi ginjal. Mencegah kanker dan tumor. Antiaging alami. Sebagai antioksidan. Membersihkan kolesterol dalam darah. Mencegah anemia. Mencegah demam berdarah yang dapat mengakibatkan turunnya trombosit dalam darah.
Tajin Beras Organik untuk Anak Autis
Bahan pakan organic sangat membantu bagi anak autis. Tradisi mengajarkan, air tajin membantu memperbaiki pencernaan mereka. Autisme berasal dari bahasa Yunani yaitu autos yang berarti sendiri. Pengidap autisme cenderung asyik dengan diri sendiri.
Gangguan perkembangan itu kerap terjadi pada anak-anak. Umumnya gejala autisme terdeteksi ketika anak berusia 2 tahun. Namun, jika orang tua cermat, sebelum anak berusia 2 tahun, gejala autisme dapat dideteksi. Bayi 10 minggu yang tidak pernah tersenyum dapat dijadikan penanda gejala autisme.
Acapkali, anak autis alergi susu formula yang mengandung zat kasein dan tidak dapat dicerna. Hal ini kerap membuat anak diare berkepanjangan. Selain itu, anak autis juga harus menghindari konsumsi makanan berbahan tepung terigu yang mengandung gluten. Acapkali tubuhnya tak dapat memproduksi enzim pencerna gluten.

Semua produk berbahan susu sapi dan tepung terigu dihindari. Pun zat pewarna dan penyedap masakan seperti monosodium glutamat (MSG). Anak autisme umumnya mengalami kelainan pencernaan. Populasi cendawan dan bakteri merugikan berlebih sehingga menimbulkan lubang pada usus. Akibatnya, asam amino yang berasal dari protein tidak bisa dipecah menjadi asam amino rantai panjang.
Asam amino rantai pendek itu pun tidak terbuang melalui feses melainkan masuk dalam peredaran darah. Ketika masuk ke otak, asam amino itu diubah menjadi bentuk yang memiliki efek sejenis opium. Protein yang berasal dari tepung gluten menjadi glidein, sedangkan dari susu kasein menjadi kasonofin. Imbasnya, anak sering mengalami stimulasi, menyukai kesendirian seakan berkhayal.

Anak yang autis berat, feses dan darahnya acapkali menunjukkan kandungan logam berat cukup tinggi. Hal inilah yang memicu autisme. Alhasil, ada baiknya para orang tua yang anaknya menderita autis beralih pada sayuran organik. Karena keracunan logam berat berarti harus makan makanan yang bebas zat kimia dan pestisida.
Tak jarang, ibu-ibu modern yang masih suka menerapkan tradisi juga memberi air tajin beras organik merah. Beragam sayuran organik seperti bayam, kangkung, wortel, dan sawi menjadi menu wajib. Buah yang disantap pun organik. Ketangguhan pola makan ini kelak akan memperoleh hasil yang baik. Paling tidak sistem pencernaan membaik.


Manfaat Tajin
Banyak orang mengartikan tajin. Ada yang menyebut tajin adalah air bekas pencuci beras, ada pula air dari menanak nasi. Dalam khasanah ilmu tradisional, ada banyak manfaat dari air beras ini. Mau mencoba? Tak ada salahnya.