Jumat, 01 Maret 2013

Semar Beras Merah

 
 Harga 27.000/ 140 gram
kemasan alumunium foil tebal
Bahan : Beras merah yang ditumbuk sendiri, telur , gula aren


Tepung Beras Merah Cocok untuk Balita

Syahrial Mayus
http://jaringnews.com/hidup-sehat/alternatif/35470/tepung-beras-merah-cocok-untuk-balita
Mengandung vitamin B1, B6 dan B12 tinggi sehingga bermanfaat saat proses pertumbuhan dan perkembangan bayi

JAKARTA, Jaringnews.com - Salah satu makanan baik untuk bayi serta anak balita adalah beras merah. Dibuat menjadi tepung beras merah sehingga lebih mudah dikonsumsi.
Tepung beras merah ternyata memiliki kandungan beragam zat penting, apa saja? Yuk kita simak sebagai berikut;
1. Mengandung vitamin B1, B6 dan B12 tinggi sehingga bermanfaat saat proses pertumbuhan dan perkembangan bayi dan anak balita. 2. Kulit ari pada beras merah yang telah dibuat tepung mengandung zat vital bagi perkembangan otak bayi dan anak balita. 3. Tepung beras merah mengandung mineral cukup tinggi yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi sehingga dapat mendukung perkembangan
dan pertumbuhan rambut, gigi, otot, dan tulang. 4. Tepung beras merah kaya serat sehingga baik untuk pencernaan bayi dan anak balita. 5. Kandungan zat tiamin di tepung beras merah sehingga tinggi bermanfaat perkembangan jaringan saraf dan jantung bayi. 6. Tepung beras merah melimpah zat fosfor berguna untuk perkembangan sistem rangka bayi. 7. Tepung beras merah mengandung zat tepung yang dapat meningkatkan serotonin yang berguna di saat pembentukan jaringan otak. 8. Tepung beras merah memiliki kadar gula stabil sehingga tidak menyebabkan kegemukan. Tentu saja tak cuma tepung beras merah yang sehat untuk balita. Makanan ini juga perlu ditambah dengan sayuran yang dihaluskan dan minum air putih yang cukup, agar saat buang air besarnya lancar .